Pelatihan Konselor Menyusui (Modul 40 Jam standar WHO/UNICEF/Depkes) 08-12 April 2019 di Yogayakarta, diselenggarakan oleh PERINASIA-Perkumpulan Perinatologi Indonesia

 Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh


Alhamdulillah bulan April 2019 saya sudah menyelesaikan pelatihan sebagai konselor menyusui yang berlangsung 5 hari (08-12 April 2019) di Yogyakarta yang diadakan oleh PERINASIA (Perkumpulan Perinatologi Indonesia). Semoga barokah, InsyaAllah.

Kenapa harus mengikuti pelatihan ini ?
Sesuai tujuan dari diadakannya pelatihan konseling menyusui modul 40 jam (standar WHO/ UNICEF / Depkes), yaitu dihasilkannya konselor menyusui yang mempunyai pengetahuan dan ketrampilan untuk meningkatkan rasa percaya diri ibu agar dapat berhasil menyusui dengan cara yang baik dan mengatasi permasalahan menyusui yang dihadapi ibu serta mempertahankan pemberian ASI secara eksklusif sampai usia 6 bulan dan melanjutkannya sampai usia 2 tahun.

                                              

Metode pelatihan yang didapatkan sesuai Modul WHO-UNICEF/KEMKES yang dilaksanakan selama 5 hari (40 jam) , meliputi :
-Penyajian/presentasi
-Demonstrasi/ Role play
-Praktik klinik
-Diskusi kelompok
-Latihan dan penugasan

Peserta DIBATASI 25 orang, dengan ketentuan :
-Petugas kesehatan pria / wanita (dokter, bidan, perawat) RS/Puskesmas/Klinik
-Pengajar dan mahasiswa/i dari Fakultas Kedokteran / Akademi Keperawatan/ Akademi Kebidanan / Akademi Gizi / Kesehatan Masyarakat
-Tokoh Masyarakat Peduli ASI dari LSM atau Organisasi terkait lainnya.

Bagi sejwat dokter yang berminat mengikuti pelatihan ini, bisa KLIKweb PERINASIA-Perkumpulan Perinatologi Indonesia (www.perinasia.com). Mengingat peserta yang dibatasi hanya 25 orang per pelatihan, untuk saat ini s/d pelatihan bulan Mei sudah SOLD OUT. Awal Juli 2019 masih ada kuota untuk pelaksanaan di Bali dan Jakarta.

Semoga bermanfaat, InsyaALLAH

0 Comments